RESUME MATERI PKKMB UNUSA 2023 - "UNUSA IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA"

 




"Jangan pernah merasa kenyang terhadap ilmu. Selalu merasa laparlah dalam menuntut ilmu". 

UNUSA merupakan Universitas swasta di bawah naungan Nahdlatul Ulama yang di dirikan oleh Rumah Sakit Islam Surabaya. Jangan merasa minder atau malu bersekolah di sekolah swasta, karena pada dasarnya sekolah swasta juga memiliki keunggulan masing-masing yang bisa menyaingi sekolah negeri ternama. Faktanya UNUSA sendiri masuk ranking 31 di urutan PTN/PTS terbaik se-Indonesia. UNUSA mendapat peringkat 38 Universitas terbaik menurut webemetric. Dan UNUSA pun menduduki peringkat pertama kategori Universitas Nahdlatul Ulama terbaik se-Indonesia. 

UNUSA berdiri pada 2 Juli 2023, sampai sekarang telah bersertifikasi sah sebagai universitas yang memiliki keunggulan tak kalah baik kualitasnya dengan universitas negeri ternama. 

Kampus Merdeka adalah kebijakan yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek dengan memberikan hak kepada Mahasiswa untuk mengambil mata kuliah di luar program studi selama 1 semester dan berkegiatan di luar perguruan tinggi selama 2 semester. Arti penting kampus merdeka dan belajar mandiri adalah agar mahasiswa mempunyai pilihan yang lebih leluasa, menemukan potensi diri, dan menemukan bakat dan potensi diri. Kampus belajar mandiri ini memungkinkan mahasiswa untuk belajar dalam program studi yang mereka minati, mencoba program studi lain dan belajar di luar Perguruan Tinggi. Melalui kampus merdeka belajar kita dapat mencoba melihat prodi lain dan belajar di universitas lain sebagai contoh program pertukaran pelajar baik dalam negeri maupun luae negeri.

Beberapa pelajaran dasar yang harus diikuti siswa untuk membentuk karakternya sendiri. Seluruh mahasiswa Unusa wajib mengikuti mata kuliah dasar dan umum, serta berpikir kritis, kewirausahaan dan kegiatan kemahasiswaan.

Pendidikan tidak hanya mendapat tempat di kampus saja, di Universitas Usada kita memerlukan pemikiran kritis, kreativitas, kolaborasi (teamwork) dan kepemimpinan. Di Unusa, mereka memiliki LSP sejak tahun 2019. UNUSA merupakan kampus pertama yang mengenal jurusan dan minor, artinya selain kompetensi pada mata kuliah inti, Anda juga dapat memiliki kompetensi minor pada mata kuliah lain.

Website UNUSA : https://unusa.ac.id/
Baca juga milik teman saya : https://rizqinakautsarrani.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POST NEWS PRA BToPH 2023

RESUME MATERI PKKMB UNUSA 2023 - GENERASI MUDA BERINTEGRITAS ANTI KORUPSI

POST NEWS PRA BTOPH 4 2023