PERAN MAHASISWA DALAM KEPEDULIAN LINGKUNGAN UNTUK KESEHATAN DAN PERWUJUDAN INDONESIA EMAS

 



Manusia yang berkualitas itu hanya akan tercipta dari proses pendidikan yang berkualitas pada semua tingkat, termasuk pendidikan tinggi.

Setiap aktivitas akan selalu punya resiko. Definisi dai resiko sendiri yaitu akibat yang kurang menyenangkan (merugikan/membahayakan) dari suatu tindakan atau perbuatan.Setiap melakukan aktivitas menemukan kendala/masalah, jangan takut dan jangan panik. Yang harus kamu lakukan saat menemukan masalah yaitu:

1. Mengenali risiko

2. Cegah/kendalikan risiko

3. Beraktivitas seperti biasa 

Masalah besar akan muncul ketika masalah kecil belum terselesaikan. Maka dari itu hal-hal kecil yang berpotensi menjadi masalah haruslah diselesaikan sebelum menjadi masalah besar. Saat ini Indonesia sedang berada di kondisi Triple Burden atau beban penyakit menular tiga kali lipat lebih cepat. Hal ini dikarenakan pola makan, pola asuh, pola gerak dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang kurang baik. Dan karena hal tersebut, dapat memicu terjadinya kenyakit seperti hipertensi, liver, dan lain-lain. Faktor yang mempengaruhi derajat kesehatan di Indonesia yaitu salah satunya adalah kecelakaan. Faktor yang menyebabkan kecelakaan pada seseorang yaitu dari kondisi dan lingkungan yang tidak aman.

Website UNUSA : unusa.ac.id

Instagram UNUSA : instagram.com/unusa.official

Kink blog teman saya : https://rizqinakautsarrani.blogspot.com/2023/09/peran-mahasiswa-dalam-kepedulian.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POST NEWS PRA BToPH 2023

RESUME MATERI PKKMB UNUSA 2023 - GENERASI MUDA BERINTEGRITAS ANTI KORUPSI

POST NEWS PRA BTOPH 4 2023